Rabu, 02 September 2009

antar tiramisu di kala gempa...

Bandung Gempaaa....

waduh, tadi sore betul betul bikin panik... ceritanya, suami saya dah siap mau antar tiramisu pesanan ke langganan premium, Meriza... saat saya sedang ambil pita buat dekor tiramisu, kok tiba tiba...tubuh serasa disko gini ya, sampe pegangan ke meja kayak mau jatuh...sempat kepikiran, "apa karena puasa jadi limbung gini ?", tapi kemudian, tersadar...GEMPAAA !!!

waktu keluar kamar, saya liat suami dah lari sambil gendong anak no 2, saya buru buru panggil anak no 1 sambil gamit tangannya, dan ajak keluar... sampe luar rumah, oalaaah...masih kerasa juga tuh gempa. bikin puyeng. goyangannya panjang panjang gitu, sampai saya harus pegangan ke pagar rumah, takut jatuh... aduh, serem banget...

saat itu yang ada di otak cuma, "what's next ?", sempat terlintas, "masya Allah, jangan-jangan setelah ini kiamat ?". tampak berlebihan sih, tapi saat itu, karena panik yang kepikiran hanya kemungkinan terburuk...

kemudian, setelah gempanya berhenti... baru deh memikirkan langkah selanjutnya dengan kepala dingin. mengingat suami akan pergi ke kantor dan baru pulang jam 10 malam, saya ngerasa jiper juga harus tinggal hanya bertiga dengan 2 balita di rumah. akhirnya diputuskan, saya akan mengungsi untuk sementara waktu ke Braga saja...walau kurang nyaman untuk anak-anak...(gak ada kasur dll) tapi setidaknya kan kalau ada apa-apa saya gak sendiri..

tapiii.... kita masih ingat sama pesanan Meriza, dong !. jadi dalam kepanikan, ketakutan dan kebingungan...kewajiban harus diutamakan..si tiramisu kan hadiah ulang tahun untuk mamanya Mey, kasian kalau gagal hanya karena saya panik gak jelas...

akhirnya, diputuskan suami antar dulu kue ke kantor Mey, sementara saya siap siap untuk mengungsi... bawa baju ganti banyak banyak, bawa transpulmin, bawa kayu putih, susu... huauahahah...persiiiiis kayak mau ngungsi karena ada tsunami melanda...

Alhamdulillah, si tiramisu sampai ke pemesan dengan selamat... walau pada akhirnya kelupaan dipitain sebagai dekor *saking panik*. maaf ya Mer...

maghrib, dateng sms dari Mer :

"Kathy, tiramisunya enak buanget. Orang-orang rumah pada suka, Oya, ntar adik iparku mau pesan lasagna. Ntar dikasih tau kapannya"

alhamdulillah wa syukurillah... selamat ulang tahun juga untuk mamanya Meriza...semoga bahagia selalu... amiin...

Tidak ada komentar: