Selasa, 22 Juni 2010

My 1st edible cake

Akhirnyaaa, dapat kesempatan juga bikin cake pake edible sheet. Dari dulu penasaran pengen, tapi gak dapat moment nya aja. Pernah sih pesen edible sheet waktu ulang tahun Asheera dulu, niatnya buat cupcake. Tapi ngerjain pesenan lasagna sampe 50 loyang gitu, mana sempat juga bikin bonus cupcake ? Akhirnya tuh edible teronggok merana aja gitu... dan gak bisa dipake juga karena yang keprint bukan gambar, tapi nama "Asheera". heheheh...

ibu Dewi Miranti udah jauh jauh hari pesan Double Chocolate Cake ini ke saya, ada kali 2-3 bulan sebelumnya. Nah baru deal tanggal dll setelah beliau nyampe di Indonesia (saat ini domisilinya di Singapore). Requestnya gak macam macam sih, cuma DCC aja, karena temanya Ben10 nanti beliau akan beli mainannya. Saya tawarin bisa juga sih pake gambar Ben10 nya di cake.. Eh teh Ira ini mau, hehehe..pucuk dicinta ulam tiba kan ?

Karena ini pengalaman pertama dekor pake edible, jadi sempet panas dingin malamnya. hehehehe... Mana siangnya kan saya bikin orderan brownies 8 loyang, trus sore sampai malam jalan jalan sama suami, anak anak dan sepupu keliling MTC, gak sanggup lah baking malam malam. Diniatin mau bangun shubuh dan baking. Entah karena saking tegang takut kesiangan bangun, takut telat, takut gak bisa dekornya, sampe kebawa mimpi lho, ngedekor pas perang Gestapo, lengkap dengan todongan bedil di kepala dan lolongan orang yang lagi disiksa di camp penyiksaan... fiuuuhh...

Tadinya DCC ini mau didekor pake buttercream, tapi gak tau kok gak jadi. heheheh... Akhirnya saya tetap pakai chocolate ganache untuk dekor. Nah kebayang gak tuh betapa nyoklatnya kue ini. Udah cakenya sampe gelap banget warnanya saking coklatnya banyak (eh dan pake bubuk coklat impor lho, gak pake yang lokal), filling ganache chocolatenya 2 lapis tebal, didekor pakai chocolate ganache lagi, dan diberi pagar dari couverture chocolate dan white chocolate !!!

Taraaaa, ini penampilan si Ben10 Cake :

eehmm, kayaknya tidak mengecewakan ya ? Kalau urusan masih harus banyak belajar, ya jelassss... hehehe...masih harus belajar lagi supaya bisa menaklukkan tangan... makanya doakan aku dong temans, supaya banyak orderan, nanti duite buat les... hehehe...abis selama ini modal nekat doang, belum pernah les, bahkan latbar sekalipun !!!!

Tidak ada komentar: