Selasa, 18 Mei 2010

Link Keren : bahankue.info

Hari ini, saya dapat pesanan lumayan. Lumayan menurut ukuran saya yang amatir ini. Hari ini saya harus menyelesaikan 1 Birthday cake bertema princess, 10 loyang lasagna, cupcakes, dan 50 bento untuk ulang tahun berisi hotdog, french fries, cinnamon apple muffins, dan chocolate pudding.

Sungguh saya sangat bersyukur dengan progress yang saya rasakan dengan toko kue online saya ini. alhamdulillah, memang belum beromzet fantastis, tapi untuk ukuran dikerjakan hanya dengan dua tangan saya tanpa asisten, tanpa promosi yang gencar, saya sudah merasa senang...

Jadi ingat perjalanan toko kue saya ini dua tahun yang lalu... Waktu itu saya terkesima ketika dokter anak yang pernah saya kirimi Lasagna menelpon untuk pesan lasagna dalam jumlah besar untuk ulang tahun anaknya yang pertama. Sungguh saya tak menyangka ada yang mau memesan makanan saya... Dan itulah tonggak awal saya percaya diri untuk berjualan.

Dari Lasagna, saya mulai merambah ke cake...cupcake.. cheesecake..tiramisu... semua saya pelajari secara otodidak. Banyak resep yang saya pelajari berakhir dengan hasil yang ajaib. Dari mulai bantet, keras sampe kayaknya anjing aja dilempar itu bakal pingsan, mingpes, rasanya gak keruan, wah seru deh.

Letak kesalahannya sih bervariasi, dari mulai resep yang abal abal sampe kekurang tahuan soal bahan kue dan karakteristiknya... Namanya belajar sendiri, ya cuma modal pengalaman aja.

Nah sekaraaaang, buat yang mau belajar juga buat kue...mau itu buat jualan atau buat dikonsumsi sendiri di rumah, udah ada link kereeeen... coba link ini udah ada di saat aku dulu belajar.. eh tapi gak ada kata terlambat ya, kan sampai sekarang juga saya masih belajar...

Yuk kita sama sama intip...belajar bikin kue, gak ada ruginya sama sekali kok... seru malah !

Tidak ada komentar: